Wednesday, November 23, 2016

WARDROBE CANTIK MINIMALIS I 082 2345 92442




Wardrobe adalah lemari yang cukup besar yang bentuknya menggunakan konsep desain built (seperti ditanam dalam dinding) atau tidak dapat dipindahkan. Gunanya adalah untuk menyimpan koleksi pakaian, celana, sepatu, tas  dan barang lain yang menggunakan bahan kain. Karena bentuknya yang cukup besar serta memerlukan tempat yang luas, maka tampilan wardrobe juga berpengaruh terhadap keindahan ruangan. Sehingga pembuatan dan peletakan posisinya juga harus disatukan dengan konsep desain interiornya. 


wardrobe
Pada umumnya wardrobe mempunyai ukuran ketinggian yang standar yaitu antara 2,20 meter hingga 2,25 meter. Tetapi hal ini tidak mutlak karena ketingginan plafon ruangan juga harus diperhitungkan. Sedangkan untuk kedalaman wardrobe biasanya menggunakan ukuran sekitar limapuluh  hingga enampuluh lima sentimeter. Sedangkan panjangnya juga menyesuaikan panjang dan luas ruangan. 




Sementara untuk pintunya ada beberapa macam pilihan seperti folding / lipat, swing, geser atau sliding. Beberapa orang  menggunakan kain gorden yang difungsikan sebagai pintu wardrobe dengan alasan ruang yang kurang luas atau sempit. Selain kain gorden sebenarnya pintu geser juga baik digunakan untuk ruangan yang kecil karena tidak memakan banyak tempat. sedangklan untuk wardrobe yang berbentuk huruf L, bisa menggunakan pintu swing. Agar terasa lega sebaiknya engsel yang digunakan memakai jenis yang bisa berputar 180 derajat.

Untuk model dan desainnya, wardrobe ini bisa berbentuk seperti lemari biasa, ruang sendiri atau yang bersifat terbuka (open wardrobe). Di dalam wardrobe tersebut biasanya juga diberi berbagai sekat untuk tempat penyimpanan yang lain seperti rak, laci, kotak serta tempat untuk menggantung pakaian. 

Sedangkan desain yang digunakan ada yang cukup tinggi hingga menyentuh dan  plafon, namun ada pula yang menyisakan sedikit ruang pada bagian atasnya. Adapun bentuknya dapat menerus menyatu yang disebut dengan pola single line atau membentuk huruf L yang dinamakan dengan desain L shaped. Penentuan bentuk desain ini disesuaikan dengan sistem tata letak atau lay out ruang. 

Sedangkan bahan baku yang digunakan paling banyak adalah menggunakan kayu baik solid maupun multiplek. Namun untuk kerangkannya, penggunaannya bermacam-macam seperti alumunium, stainless stell atau sama-sama menggunakan kayu. 

Lokasi terbaik untuk penempatan wardrobe adalah di ruang yang berada di antara kamar mandi dan kamar tidur. Alasannya adalah setelah mandi dan ingin berganti pakaian, kegiatan ini bisa lebih mudah dilakukan. Namun jika tidak ada ruang yang kosong di antara kedua kamar tersebut, maka sebaiknya wardrobe di tempatkan di ruang tidur. 

Sebaiknya desain wardrobe yang akan dibuat bisa bersifat fleksibel dan efisien. Wardrobe yang  standar harus bisa menyediakan gantungan baju, rak, laci yang semuanya bisa digunakan untuk menyimpan jenis pakaian yang lebih sering digunakan. Khusus untuk rak harus dibuat 2 jenis yaitu rak tertutup dan terbuka. 
Area untuk menyimpan pakaian yang digantung  harus dipisahkan dengan ruang yang lain agar pakaian tersebut tidak kotor dan tidak mudah terkena barang lain yang menjadikannya cepat kusut. 

Demikian pula dengan bagian rak yang dipakai untuk menyimpan sepatu dan alas kaki lainnya,  harus dibuat terpisah dengan ruang untuk menyimpan pakaian. Sebaiknya sepatu dan alas kaki yang disimpan dalam rak tersebut harus dalam kondisi yang bersih. Bila perlu, sebelum disimpan sepatu atau alas kaki lainnya dimasukan terlebih dulu ke kantong plastik atau kardus sepatunya sendiri. 

Sedangkan untuk menyimpan dasi dan perhiasan, gunakan kotak laci yang sistem buka tutupnya menggunakan model  geser. Jika masih ada ruang  tersisa, bisa dibuat kotak laci lain yang digunakan untuk menyimpan ikat pinggang, saputangan dan benda kecil yang lainnya. Disarankan tutup laci yang digunakan menggunakan bahan yang bersifat transaparan, sehingga jika membutuhkan suatu barang bisa lebih mudah ditemukan. 

Ruang wardrobe bagian atas bisa digunakan untuk menyimpan barang yang jarang dipakai. Ruang pada bagian atas ini biasanya lebih luas agar bisa barang yang memiliki ukuran lebih besar bisa masuk semua. Misalnya tas koper atau travel bag, guling, bantal, bed cover dan sebagainya. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap silahkan menghubungi :
Yudhi ( 082 2345 92442 )

Klik :  Furniture Surabaya  Kitchen Set Murah 

No comments:

Post a Comment